Entri

Source : http://mboir.blogspot.com/2012/03/cara-membuat-entri-populer-blog-dengan.html#ixzz1uqrwdhFE

Music

Rabu, 12 Desember 2012

Apa Itu Autoblog?



Mungkin banyak dari kalian yang pernah dengar istilah autoblog. Apa itu autoblog? Sejatinya autoblog adalah blog yang membahas tentang dunia mobil (otomotif) :p
Namun sekarang saya tidak membahas tentang dunia mobil melainkan membahas tentang sesuatu yang menarik, fully automatic, dan berbau cheat... :D

Memang isitlah autoblog selalu menimbulkan ambigu. Di satu sisi artinya bisa menuju pada dunia otomotif sedangkan di sisi yang lain menjadi situs yang melakukan posting konten secara otomatis.

Anda para blogger pasti pernah membayangkan betapa mudahnya mengelola blog tanpa harus susah payah melakukan posting, biar orang lain yang "posting" buat blog kita. Begitulah tujuan autoblog itu.


Autoblog merupakan blog yang melakukan posting secara otomatis melalui RSS feed blog-blog lain yang dikehendaki pemilik blog. Setiap blog tersebut update maka postingan dari feed akan ditransfer secara otomatis ke blog kita lalu di publish.

Autoblog bisa dilakukan dengan cara-cara sederhana sampai dengan tahap yang lebih efektif seperti menggunakan software. Software autoblog paling terkenal adalah autoblog samurai(ABS), yang memiliki fitur lebih banyak ketimbang yang lain, setara dengan harganya yang mahal. Ada juga wp robot yang ditujukan untuk platform wordpress. Saya sendiri belum pernah mencoba keduanya jadi belum bisa sharing tutorial mengenai software-software ini.

Apa konsekuensi menggunakan autoblog?
Segala sesuatu yang instan pastilah memiliki dampak negatif. Google akan menganggap blog anda spam karena masalah duplicate content yang ujung-ujungnya bisa dihapus blogger.

Sebagai pelengkap anda bisa baca postingan autoblogging itu menyebalkan. titik!
Jadi, apakah anda masih menginginkan autoblog? semua terserah pada anda... :D
Bagi yang mau untuk sekedar mencoba bagaimana autoblog itu, bisa ikuti postingan saya selanjutnya.

Next Prev home

0 komentar:

Posting Komentar

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Komentar bermuatan menghina atau spam akan di hapus. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.